RAHASIA Manfaat Jengkol Untuk Ibu Hamil

By
Advertisement
manfaat jengkol untuk ibu hamil


Jengkol adalah salah satu makanan yang biasa dikonsumsi oleh sebagian masyarakat. Banyak cara untuk mengolah jengkol agar menjadi masakan yang enak . Namun selain enak ada manfaat jengkol untuk ibu hamil yang mesti kita tahu.

Meski mempunyai bau yang sangat aneh, tapi bagi sebagian orang sangatlah nikmat disantap sebagai lalapan, seperti halnya petai, timun dan lainnya. Selain itu bagi pecinta jengkol rasanya sangat enak dan menggoda selera.


Manfaat dari jengkol selain untuk kesehatan ternyata bisa untuk ibu hamil. Ini dikarenakan adanya kandungan kalsium, vitamin E yang tinggi, vitamin A dan serat yang dibutuhkan oleh ibu hamil demi menjaga keseimbangan nutrisi saat hamil. Berikut ini adalah manfaat jengkol untuk ibu hamil.

1. Meningkatkan pertumbuhan tulang pada janin


Kalsium sangat penting untuk ibu hamil, karena kebutuhan kalsium sangat penting untuk pertumbuhan tulang serta gigi pada janin. Untuk itu kalsium memegang peranan yang oenting dan bagi para ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium selama masa hamil. Untuk itu jengkol yang banyak mengandung kalsium bisa jadi pilihan yang baik untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian ibu hamil.

2. Mencegah osteoporosis

Saat hamil kalsium sangat penting dan peranannya sangat vital dalam memenuhi kebutuhan nutrisi dan mendukung perkembangan janin.Ibu hamil selayaknya mesti memenuhi asupan kebutuhan kalsium hariannya. Bila kebutuhan kalsium kurang maka janin akan mengambil kalsium dari tulang dan gigi ibu hamil, sehingga menyebabkan ibu hamil rentan megalami osteoporosis.

Jadi tak mengherankan bila banyak wanita yang sering mengalami osteoporosis daripada pria. Dengan memperbanyak makan jengkol kebutuhan kalsium harian akan terpenuhi dan menjadi salah satu cara untuk mencegah osteoporosis.

3. Melancarkan saluran pencernaan

Sembelit kerap ditemui saat masa kehamilan, kekurangan serat jadi penyebab utama ibu hamil susah untuk buang air besar. Untuk mengatasi sembelit pada ibu hamil adalah dengan makan makanan yang banyak mengandung serat seperti halnya jengkol. Selain mengonsumsi jengkol bisa juga dengan diselingi minum yakult untuk minuman prebiotik.

4. Memelihara kesehatan kulit

Vitamin E berkhasiat untuk menjaga dan merawat kulit dari dalam, selain itu juga dapat mengencangkan kulit. Nutrisi kulit juga sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit supaya tetap awet muda. Bila kamu ingin kulitnya tetap sehat, maka konsumsi jengkol yang kaya akan vtamin E bisa untuk menjaga kesehatan kulit.

0 comments:

Posting Komentar