13 Buah Yang Bagus Untuk Ibu Hamil Muda

By
Advertisement
buah yang bagus untuk ibu hamil muda

Hamil Care - Buah buahan sejak dulu memang kaya akan vitamin yang sangat penting untuk tubuh kita. Terdapat banyak sekali jenis buah buahan yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin untuk ibu hamil, namun ada beberapa yang justru juga berbahaya bagi ibu hamil. Lantas apa buah yang bagus untuk ibu hamil? buah yang baik untuk ibu hamil dapat ditemukan dengan sangat mudah di sekitar kita.

Bagi seorang ibu hamil bagian terpenting yang harus terpenuhi adalah kebutuhan nutrisi dari makanan sehat yang kita makan saat hamil. Salah satunya adalah buah itu sendiri. Di dalam buah bisa kita temukan berbagai macam nutrisi penting, seperti: kandungan asam folat, zat anti oksidan dan berebagai jenis vitamin yang semuanya itu penting untuk perkembangan janin dari minggu ke minggu.

Macam macam buah yang baik untuk ibu hamil

Di bawah adalah beberapa jenis buah buahan yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil.

  1. Pisang
  2. Semangka
  3. Pepaya
  4. Jambu air
  5. Buah Kiwi
  6. Apel
  7. Alpukat
  8. Buah pir
  9. Buah Naga
  10. Manggis
  11. Strawberry
  12. Buah Cerry
  13. Kurma


1. Pisang : Memiliki unsur asam folat yang penting sekali bagi janin, Memperlancar pencernaan, atau dapat juga digunakan untuk mengatasi morning sickness yang kerap dialami oleh ibu hamil.

2. Semangka : Semangka memiliki kadar air yang tinggi, yang menjadikan semangka sebagai anti-dehidrasi. Selain itu berguna untuk kaki bengkak dan mengurangi gejala morning sickness.

3. Pepaya : Mempunyai serat dan bermanfaat mengurangi sembelit dan membuat pencernaan jadi lancar.

4. Jambu Air : Memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang tiggi, dan hampir serupa dengan semangka yakni mempunyai kadar air yang yang tinggi untuk mengatasi dehidrasi.

5. Buah Kiwi : Dengan antioksidan yang tinggi, buah kiwi dapat berfungsi menjaga daya tahan tubuh sehingga kita tidak mudah sakit.

6. Apel : Dalam membantu pertumbuhan janin bisa dilakukan dengan mudah, adalah dengan makan apel. Ini dikarenakan kandungan nutrisinya yang sangat tinggi.

7. Alpukat : Kandungan asam folat tertinggi ada di dalam buah alpukat, selain itu juga mempunyai unsur vitamin B kompleks dan kalium. Seperti kita tau bahwa manfaat dari asam folat sangat banyak.

8. Buah Pir : Selain alpukat, buah pir juga kaya dengan asam folat dan banyak mengandung serat juga.

9. Buah Naga : Vitamin C yang terdapat di dalamnya berfungsi menjaga daya tahan tubuh ibu hamil supaya tidak mudah sakit.

10. Manggis : Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan selain itu juga dengan Vitamin C dan asam folat yang tentu saja juga tak kalah pentingnya.

11. Strawberry : Terdapat mikro nutrisi seperti magnesium, omega 3 dan juga vitamin. Khasiat lainnya untuk ibu hamil adalah meningkatkan nafsu makan.

12. Buah Ceri : Meski buah ceri merupakan buah impor yang jarang atau bahkan belum pernah mencobnya, akan tetapi ada banyak manfaatnya. Manfaat seperti dapat memperlancar aliran darah menuju ke otalk, mencegah penuaan dan mencegah kangker.

13. Kurma : Khasiat yang melimpah banyak ditemukan dalam kurma. Diantaranya adalah mengatasi gejala kram yang mudah menyerang ibu hamil, dan memperkuat rahim.

Setelah mengetahui 13 buah yang bagus untuk ibu hamil tentu saja kita harus segera untuk selalu memakan buah sebagi nutrisi tambahan ibu hamil. Semoga bermanfaat dan salam sehat selalu.





Tags: buah yang baik untuk ibu hamil muda, sayuran dan buah untuk ibu hamil, buah yang bagus untuk ibu hamil trimester pertama, buah yang bagus untuk ibu hamil 7 bulan, jus buah yang baik untuk ibu hamil, buah yang bagus untuk ibu hamil 2 bulan, buah untuk ibu hamil 1 bulan, buah yang baik untuk ibu hamil 3 bulan

0 comments:

Posting Komentar