Perlengkapan Bayi Baru Lahir Yang Harus Dibawa Ke Rumah Sakit

By
Advertisement
Perlengkapan Bayi Baru Lahir Yang Harus Dibawa Ke Rumah Sakit


Perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibawa ke rumah sakit - Ketika menjelang persalinan adalah saat yang dinanti oleh ibu hamil, terlebih jika ini adalah kehamilan pertamanya. Ketika mau menuju ke tempat persalinan tentu saja banyak yang mesti dipersiapkan terlebih dahulu. Lantas barang apa saja yang mesti dibawa ke rumah sakit saat melahirkan bayi nantinya?. Hamil Care akan memberikan daftar barang yang dibawa, semoga bermanfaat:

Perlengkapan bayi baru lahir dan ibu melahirkan


Hal pertama yang mesti dipersiapkan adalah peralatan untuk tidur. Ibu hamil pasti membutuhkan sesuatu yang nyaman untuk beristirahat setelah sekian lama berjuang dalam proses kelahiran yang menegangkan. Istirahat yang nyaman akan mengembalikan stamina dan juga vitalitas. Bawa baju tidur yang nyaman untuk dikenakan saat di rumah sakit serta menyusui bayi.

Baca Juga: Tips terhindar dari anemia bagi ibu hamil

Selain mempersiapkan barang untuk keperluan si ibu, perlu juga untuk menyiapkan beberapa barang buat si bayi. Tambahan selimut buat si kecil supaya dapat tidur dengan nyaman, meski biasanya pihak rumah sakit sudah menyediakan selimut buat si buah hati.

Peralatan mandi juga suatu keharusan, meski di sana nantinya juga telah tersedia namun lebih baiknya lagi membawa sendiri.

Yang terakhir selalu bawa peralatan seperti charger, dokumen yang dibutuhkan atau barang lainnya yang diperlukan selama proses persalinan, seperti: tas perlengkapan bayi yang berisi antara lain


  1. Bedongan bayi
  2. Topi, sarung tangan dan kaki bayi
  3. Tissue basah
  4. Selimut bayi
  5. Perlengkapan mandi bayi
  6. Bedak, minyak telon
  7. Pakaian bayi


Pastikan Anda membawa barang yang memang dibutuhkan, supaya tidak terlalu menambah beban barang bawaan Anda. Persiapkan segala sesuatunya dengan teliti dapat membuat ibu hamil jadi lebih tenang dalam menghadapi proses persalinan.

Semua yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari akan membuat ibu hamil hanya akan fokus pada persalinan dan keselamatan si buah hati. Semoaga informasi ini bermanfaat


Artikel Terkait: # Manfaat Buah Untuk Ibu Hamil # Tips Hamil # Tanda Hamil # Nutrisi Ibu Hamil

0 comments:

Posting Komentar