Daftar Biaya Persalianan Normal Di Bidan 2017

By
Advertisement

biaya persalinan normal di bidan

Biaya Persalinan Normal Di Bidan - Untuk para ibu hamil yang sedang hamil tua dan sebentar lagi menunggu kelahiran pasti sudah merencanakan mau melahirkan dimana. Ada pilihan dalam melahirkan yaitu bisa dengan kelahiran normal dan cesar atau bisa juga dengan melahirkan dalam air (water birth). Untuk tempatnya juga ada yang di rumah sakit, puskesmas, atau bidan.

Melahirkan memang butuh biaya yang tidak sedikit, sehingga memang mesti dipersiapkan jauh-jauh hari agar lancar.  Besar kecilnya biaya melahirkan tergantung pada keadaan kehamilan. Bila kehamilan nya sehat dan normal tidak akan membutuhkan biaya yang mahal, namun jika dilakukan tindakan operasi atau penanganan khusus maka sudah pasti akan mahal.

Pilihan melahirkan normal bila dilakukan dirumah sendiri sangat menekan biaya kelahiran. Persalian dengan bantuan bidan rincian biayanya cukup murah yakni berkisar 500.000-1500.000, rentang harga tersebut hanya rata-rata bisa lebih tinggi tergantung domisili.

Melahirkan melalui bidan sangat memungkinkan bila kondisi kehamilan sangat normal dan tanpa ada keluhan apapun. Bila perkembangan janin dalam kandngan baik baik saja melahirkan bisa dilakukan dirumah tanpa harus ke rumah sakit.

Biaya kelahiran di puskesmas juga terjangkau namun mungkin agak lebih mahal sedikit dibandingkan dengan bidan. Bila ingin kelak persalinan tak terlalu mahal bisa dengan menjaga kehamilan agar selalu sehat dan jangan lupa makan makanan sehat dan bergizi.

0 comments:

Posting Komentar