Bagaimana Cara Agar Cepat Hamil Setelah Selesai Haid?

By
Advertisement
cara cepat hamil setelah haid

Punya anak sudah merupakan tujuan utama saat mengarungi bahtera rumah tangga bagi pasangan baru. Kurang lengkap rasanya bila saat ini belum juga dikaruniai seorang anak, dan keinginan untuk segera memiliki anak sangat kuat setiap kalinya bukan?. Lalu bagaimana cara cepat hamil setelah haid yang dapat kita lakukan?. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemungkinan agar cepat hamil dalam sebulan.

Salah satu faktor untuk cepat hamil secara alami adalah saling bertemunya sel sperma dan sel telur yang mana dipengaruhi oleh kesuburan baik suami maupun istri. Keduanya harus benar-benar dalam kondisi yang sehat dan berada dalam masa subur. Sedangkan cara menghitung masa subur wanita bisa dilakukan dengan mengenal siklus menstruasi Anda.

Mengenal siklus menstruasi

tips cepat hamil setelah haid

Siklus menstruasi atau haid memegang peranan penting dalam merencanakan kehamilan Anda. siklus menstruasi merupakan jumlah hari saat mulai hari pertama haid sampai dengan hari pertama haid pada bulan berikutnya. Sehingga dengan mengetahui siklus haid dapat diketahui kapan waktunya seorang wanita mengalami apa yang dinamakan ovulasi.

Ovulasi adalah saat dimana sel telur keluar dari ovarium atau biasa disebut sebagai masa tersubur wanita.

Munculnya Lendir serviks

Cara termudah untuk mengetahui masa subur yakni dengan ditandai keluarnya cairan servis. cairan ini memiliki perubahan tekstur dan juga warna setelah haid berakhir, banyaknya lendir serviks sangat tergantung pada hormon.

Pada saat setelah haid cairan serviks masih sedikit dengan warna keruh dan lengket. Setelah itu dapat berubah lagi menjadi lebih licin dan jernih menyerupai putih telur ayam. Pada fase ini cairan semakin banyak dari hari sebelumnya dan merupakan sinyal bahwa masa subur sudah dekat.

Saat menginjak 3 hari setelah menstruasi akan muncul cairan serviks yang makin banyak dan licin hingga terkadang membasahi celana. Jadi seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa cara agar cepat hamil setelah menstruasi dengan mengetahui kondisi lendir serviks.

Penting: Bila siklus haid pendek, munculnya lendir sesaat setelah haid selesai. Tapi bila siklus haid Anda panjang maka perubahan tekstur berlangsung lebih lama sebelum masa subur tibaTips cepat hamil yang harus dilakukan

Tips cepat hamil selepas haid selesai


Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar cepat hamil selepas haid dan tentunya akan sangat membantu program kehamilan Anda;

1. Yang pertama yaitu lakukan hubungan sеks secara teratur, lakukan sebanyak 3 kali seminggu dan tips cara berhubungan agar cepat hamil sebaiknya dilakukan setap hari saat menjelang masa subur. Hal ini juga dipengaruhi oleh kondisi sеksual kedua belah pihak baik istri maupun suami. Jadi memang harus benar-benar sehat dan fit.

2. Kurangi kebiasaan -kebiasan yang tidak menyehatkan seperti minum alkohol, merokok, serta obat diluar anjuran dokter. yang perlu diingat yakni jangan menggunakan cairan pelumas miss V karena dapat menyebabkan penurunan kesuburan.

3. Menjalankan pola hidup sehat seperti rajin berolah raga, makan makanan yang bergizi, menjaga tubuh Anda dari obesitas. Penggunaan vitamin juga tak kalah pentingnya seperti manfaat asam folat yang sangat baik untuk ibu hamil. Jangan salah asam folat bukan hanya penting untuk wanita yang sedang hamil (untuk perkembangan janin tiap minggu) namun juga untuk Anda yang sedang merencanakana kehamilan.

4. Hindari olah raga extrim. Olah raga baik untuk kesehatan namun lain halnya bagi wanita yang ingin cepat hamil. Studi mengatakan bahwa wanita yang melakukan olah raga ekstrim dengan rutinitas yang tinggi dapat menurunkan kesuburan wanita.

Dituntut memiliki kesabaran yang tinggi dalam mewujudkan tujuan anda agar cepat segera hamil. Hamil Care sangat merekomendasikan untuk selalu berkonsulatasi dengan dokter untuk mendapatkan saran dari ahli medis. Semoga artikel cara cepat hamil ini bermanfaat untuk Anda semua dan jangan lupa bagikan sehingga bermanfaat untuk teman-teman Anda semua.

2 komentar: