Hasil Usg 4 Dimensi Bayi Dalam Kandungan

By
Advertisement
hasil usg 4 dimensi



Hasil Usg 4 Dimensi - Dengan adanya rasa penasaran para ibu hamil untuk mengetahui apa sih jenis kelamin bayi mereka, maka terciptalah alat tes Ultrasonografi (USG). Pengertian USG merupakan salah satu cara memeriksa kandungan atau organ lainnya dengan metode glombang suara.

Teknisnya gelombang suara tersebut dipantulkan ke arah perut untuk membentuk suatu gambaran bentuk tubuh bayi secara 4 dimensi.


Baca Juga: Ciri Ciri Hamil Anak Laki-Laki

Hasil gambar USG atau yang dinamakan sonogram akan tercetak pada kertas atau bisa dilihat secara langsung melalui layar monitor. Beda dengan hasil USG 3 dimensi, USG 4 Dimensi hasil gambarnya lebih jelas dan mudah untuk dibaca orang awam sekalipun.

Biasanya USG dilakukan saat menginjak usia janin 5 bulan, 6 bulan, 7 bulan, 8bulan dan 9 bulan.

Proses USG 4 dimensi


Cara USG 4 dimensi tidak menggunakan radiasi, obat yang disuntikkan dalam tubuh. USG 4 dimensi adalah yang paling aman dan tidak menyebabkan gangguan pada perkembangan janin. Sehingga tidak ada efek samping bila Anda melakukan tes USG 4 dimensi.

Biaya USG 4 dimensi


Berapa sih biayanya untuk melakukan USG 4 dimensi tersebut? Biayanya memang beda dibanding USG jenis lainnya. Rentang harga tes USG 4 dimensi adalah kisaran 600.00 hingga 1.ooo.ooo yang memang berbeda -beda tiap daerah.

USG merupakan proses yang memang sangat diperlukan khususnya ibu hamil, untuk memantau perkembangan janin dan juga mendeteksi dini adanya kelainan pada kandungan.


Artikel Terkait:


0 comments:

Posting Komentar