Ketahui Perkembangan Janin Usia 32 Minggu Dalam Kandungan

By
Advertisement
perkembangan janin usia 32 minggu

Perkembangan janin usia 32 minggu - Usia janin di dalam rahim sudah masuk pada minggu ke 32 atau pada usia 8 bulan. Pada umur hamil 8 bulan akan terasa adanya gerakan janin yang makin aktif seperti diantaranya: meninju, menendang atau gerakan lainnya.

Kalau berbicara tentang perkembangan janin dalam hal panjang dan bobot bayi, di minggu ini berat bayi sudah sebanyak 2,3 Kg dengan panjang mencapai 45 cm. Semua berat dan ukuran tersebut masih dapat berkembang lagi, sampai waktunya melahirkan dengan bobot yang ideal untuk waktu persalinan nantinya.

Perkembangan janin usia 32 minggu dalam kandungan


Adapun adanya ciri-ciri yang paling menonjol pada perkembangan bayi di usia 32 minggu adalah perkembangan otak yang semakin pesat. Bagian dalam otak mengalami pertumbuhan yang pesat dalam mendukung panca idera seperti pendengaran, penglihatan dibanding di bulan-bulan sebelumnya.

Semua organ -organ penting sudah bisa berfungsi dengan baik, hanya organ paru-paru yang berfungsi normal saat menginjak usia 36 minggu. Meski paru-paru masih belum terbentuk secara sempurna tetapi di dalam rahim si janin sudah bisa menghirup cairan amnion. Tentu saja ini untuk melatih paru-paru supaya berfungsi lebih baik.

Jika bati yang Anda kandung adalah laki-laki pada minggu ini testikel akan mulai turun menuju ke bagian skrotum. Tapi pada beberapa kasus perkembangan dibagian ini ada yang terlambat hingga menginjak masa kelahiran.

Tantangan fisik bagi ibu hamil


Di pekan ke 32 ini ibu hamil kerap menghadapi masalah fisik. Lakukan olah raga ringan seperti berenang, senam, dan peregangan untuk membuat Anda rileks dan dapat mengurangi stres yang biasa menyerang ibu hamil. Selain itu gejala seperti: sering buang air kecil, mudah capek dan susah tidur akan sering kali dialami.

Hal yang mesti dilakukan ibu hamil


Ibu hamil jangan risau atau merasa beban dengan kondisi tersebut. Alangkah baiknya kita mencari berbagai info terkait masalah tersebut untuk mengatasinya. Menjalin komunikasi dengan pasangan atau dengan kerabat terdekat untuk menghadirkan rasa nyaman dan aman.

Di minggu ini Anda bisa juga mencari beberapa refernsi untuk melatih emosi dan fisik bila nanti masa persalinan tiba, dan jangan lupa persiapan sejak awal untuk datangnya si buah hati nantinya.

Menyiapkan perlengkapan dan perencanaan buat si buah hati bisa jadi kegiatan yang menyenangkan dan tentu saja dapat ,engurangi stress atau panik menjelang masa kelahiran yang hanya tinggal beberapa minggu lagi. Semoga artikel perkembangan janin usia 32 minggu bermanfaat buat ibu hamil semua.





Tags: janin usia 32 minggu sering cegukan, hamil 32 minggu perut terasa kencang, usia kandungan 32 minggu sama dengan berapa bulan, janin 32 minggu aktif bergerak, keluhan hamil 32 minggu, janin 32 minggu lahir, janin 32 minggu berat 1 7kg

0 comments:

Posting Komentar